Mahasiswa Podi Akuntansi FE UST Memenangkan HIBAH Program Pembinaan Mahasiswa Berwirausaha (P2MW)

Mahasiswa Podi Akuntansi FE UST Memenangkan HIBAH Program Pembinaan Mahasiswa Berwirausaha (P2MW)

2022-12-06 11:23:25

...

Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST), Diana Lestari, Nur Anggita Wati, Melina Nur Safitri, Rany Khoirunnisa, dan Rachel Luturmas, menerima bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Berwirausaha (P2MW) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh kementerian Pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi. Melalui seleksi substansi dan justifikasi anggaran yang telah diajukan oleh mahasiswa melalui perguruan tinggi, mahasiswa prodi akuntansi berhasil lolos seleksi dan berhak menerima bantuan pengembangan wirausaha P2MW 2022.

Program Pembinaan Mahasiswa Berwirausaha (P2MW) Tahun 2022 diikuti oleh seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia, peserta yang tergabung dan yang terpilih di danai oleh Kemendikbudristek adalah mahasiswa yang mempunyai produk yang unik, awalan dalam berbisnis dan bisnisnya yang sudah berdiri.  P2MW ini dilaksanakan dengan tekad yang kuat dan motivasi yang tinggi tentang bagaimana penyusunan proposal hibah kewirausahaan, sharing session dengan workshop kewirausahaan, serta motivasi kepada usawahan pemula untuk mampu menggali potensi yang ada pada diri mahasiswa. Dengan demikian adanya kegiatan ini diharapkan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) mampu mengembangkan kerjasamanya dengan mitra lainnya dan mahasiswa UST bisa semakin termotivasi tentang minat dalam berwirausaha.

Selain itu pemerintah mengadakan seksi KMI Award P2MW dan IWDM pada pelaksanaan KMI Expo XIII 2022. Dari seleksi tersebut mahasiswa program studi akuntansi FE UST dengan keunikan produknya, telah lolos dan mendapatkan kesempatan mengikuti KMI Expo XIII 2022 yang dilaksanakan di UPN Surabaya.

Dalam kegiatan pelaksanaan Program Pembinaan Mahasiswa Berwirausaha (P2MW) Tahun 2022, mahasiswa didampingi oleh Dosen Prodi Akuntansi FE UST, Nur Anita Chandra Putry, S.E., M.S.i., Ak., CA, yang berperan sebagai pembimbing mahasiswa dalam menyelesaikan program pembinaan bisnis kewirausahaan yang telah didanai oleh Kemendikbudristek.  

Ditulis oleh Diana Lestari dan Nur Anita Chandra Putry, S.E., M.Si., Ak., CA