VISITING LECTURER ENTREPRENEURSHIP PRODI MANAJEMEN FE UST DAN UNIVERSITAS SANATA DHARMA

VISITING LECTURER ENTREPRENEURSHIP PRODI MANAJEMEN FE UST DAN UNIVERSITAS SANATA DHARMA

2022-12-12 09:53:49

Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta menggelar Visiting Lecturer (VL) ke Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta dengan topik Kewirausahaan. Acara yang diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 9 Desember 2022 diikuti oleh sekitar 35 mahasiswa USD. Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut MoU dan MoA antara UST dan USD. Dengan menghadirkan beberapa dosen dari Prodi Manajemen FE UST sebagai narasumber antara lain adalah Bapak Ignatius Soni Kurniawan, S.E., M.Sc., Bapak Agus Dwi Cahya, S.Pd., M.M., Bapak Azwar, S.E., M.M., Ibu Epsilandri Septyarini,. S.E., M.M. dan Bapak Dr. E. Budi Setiawan., S.E., M.M.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring. Walaupun secara online melalui platform Zoom Cloud Meeting, mahasiswa nampak bersemangat menyimak paparan dosen. Materi yang disampaikan adalah tentang Kewirausahaan.  Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh mahasiswa dan para dosen selama diskusi yang berkaitan dengan motivasi berwirausaha, cara menangani beberapa problem dan kendala dalam berwirausaha, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan materi-materi yang telah disampaikan.

Program VL ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan mahasiswa, dan bagi dosen akan menambah pengalaman mengajar dibeberapa tempat. Selain itu kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi para dosen terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa.

Diharapkan melalui kegiatan program VL ini dapat berkelanjutan dengan melibatkan dosen yang  berbeda serta perguruan tinggi yang lainnya dan semoga dapat meningkatkan kerjasama antara instansi juga implementasi dari kegiatan program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) yang berdayaguna bagi seluruh civitas akademika. Dengan demikian dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomu Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarata.

Ditulis Oleh Epsilandri Septyarini, S.E., M.M.