UNGGUL DAN DAN BERKARAKTER “PRODI AKUNTANSI GELAR PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI ADMINISTRASI KEUANGAN HOTEL”

UNGGUL DAN DAN BERKARAKTER “PRODI AKUNTANSI GELAR PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI ADMINISTRASI KEUANGAN HOTEL”

2022-07-05 11:04:18

Test Center dibawah naungan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamanasiswa (FE UST) Yogyakarta telah melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi “Menyiapkan Laporan Keuangan Hotel”. Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi diselenggarakan pada tanggal 20 - 22 Juni 2022 bertempat di Ruang 202 dan 203 Lantai 2 Fakultaas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa yang diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Narasumber dalam pelatihan ini adalah Nur Anita Chandra Putry, S.E., M.Si., Ak., CA dan Umi Wahidah, S.E., M.Ak.

Kegiatan Workshop ini dibuka dengan sambutan pertama dari Kaprodi Akuntansi FE UST Ibu Sri Ayem, SE., M.Sc., Ak., CA., ACPA, sambutan yang kedua dari Ketua Test Center Program Studi Akuntansi FE UST Ibu Dr. Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi., M.,Sc., Ak., CA., CRM., BKP., ACPA yang sekaligus membuka Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi “Menyiapkan Laporan Keuangan Hotel”

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan Administrasi Keuangan dalam hal Menyiapkan Laporan Keuangan Hotel. Selain itu, untuk memberikan pengetahun serta pengembangan akademik dalam bidang akuntansi. Untuk memenuhi kualitas SDM yang andal dan kompeten, Sumber Daya Manusia tidak cukup hanya dibekali dengan ijazah, tetapi juga dengan sertifikat yang diakui untuk menunjang kinerja SDM di industri perusahan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan Uji Kompetensi Administrasi Keuangan yang dilakukan pada 23 – 24 Juni 2022 oleh LSP Pariwisata Wiyata Nusantara. Kedepannya diharapkan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan menjadi program kerja rutin Test Center Program Studi Akuntansi FE UST.

Ditulis oleh Ayu Faizah Shada, Dr. Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi., M.Sc., Ak., CA., CRM., BKP., ACPA