UNGGUL DAN DAN BERKARAKTER MAHASISWA PRODI AKUNTANSI RAIH JUARA TAX DEBATE COMPETITION

UNGGUL DAN DAN BERKARAKTER MAHASISWA PRODI AKUNTANSI RAIH JUARA TAX DEBATE COMPETITION

2022-12-19 11:32:11

...

Kelompok Studi Pajak Fakultas Ekonomi UST yang dibimbing oleh Bapak Adia Adi Prabowo, SE., M.Acc., Ak., CA.  berhasil mengharumkan nama Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi  Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa di kompetisi nasional. Dari 3 Tim yang dikirmkan oleh Kelompok Studi Pajak dalam Lomba Tax Debate Competition Semarak Perpajakan dan Akuntansi Tahun 2022 di Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Akuntansi dari seluruh Indonesia. Tax Debate Competition merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, kemampuan, dan keahlian mahasiswa mengenai Perpajakan dan Akuntansi untuk mendapatkan bekal menjadi aparatur pajak dan praktisi akuntansi yang memiliki integritas, inovasi, dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Tim 1 yang terdiri dari tiga mahasiswa, yaitu Desinta Azizah Pramesti, Agaphe  Christian Abinowo, Georgia Rostin Ellshadday Hurek serta Setyo Aji Wibowo yang bertindak selaku Pembina Tim berhasil meraih Juara 2 Tax Debate Competition Semarak Perpajakan dan Akuntansi Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober 2022 secara daring. Selain mendapatkan Juara 2 dalam kompetisi tersebut, Tim 3 yang terdiri dari tiga mahasiswa yaitu Alywidya Adinda, Adam Damara, dan Alfionita Alifa Hanum juga berhasil mencapai babak 4 besar atau semifinal.

Ketua Kelompok Studi Pajak yang juga selaku Pembina Tim, Setyo Aji Wibowo, mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi UST untuk turut serta berpartisipasi membanggakan FE UST dengan meraih berbagai prestasi, baik akademik maupun nonakademik. “Saya berharap dengan adanya keberhasilan anggota KSP ini dapat meningkatkan motivasi khususnya kepada mahasiswa FE UST agar lebih giat lagi dalam meraih prestasi kedepannya. Jangan mudah menyerah dan putus asa dan yang terpenting kita harus tetap yakin dan optimis. Apapun hasilnya kita serahkan yang terbaik kepada Tuhan” ujarnya.

(Editor: Setyo Aji Wibowo, Umi Wahidah, S.E., M.Ak.)