UNGGUL DAN KOMPETEN “PRODI AKUNTANSI LAKSANAKAN UJI KOMPETENSI ADMINISTRASI KEUANGAN HOTEL”

UNGGUL DAN KOMPETEN “PRODI AKUNTANSI LAKSANAKAN UJI KOMPETENSI ADMINISTRASI KEUANGAN HOTEL”

2022-07-04 11:49:07

Test Center dibawah naungan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamanasiswa (FE UST) Yogyakarta bekerjasama dengan LSP Pariwisata Wiyata Nusantara telah sukses melaksanakan Kegiatan Uji Kompetensi Administrasi Keuangan “Menyiapkan Laporan Keuangan Hotel”. Kegiatan Uji Kompetensi diselenggarakan pada tanggal 23-24 Juni 2022 bertempat di Ruang 202 dan 203 Lantai 2 Fakultaas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa yang diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Menurut Ketua Test Center Program Studi Akuntansi FE UST Ibu Dr. Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi., M.,Sc., Ak., CA., CRM., BKP., ACPA, kegiatan ini terdiri dari 2 rangkaian. Kegiatan pertama yakni Pelatihan Berbasis Kompetensi “Menyiapkan Laporan Keuangan Hotel” yang kemudian diakhiri dengan Kegiatan Uji Kompetensi Administrasi Keuangan “Menyiapkan Laporan Keuangan Hotel”. Sertifikat yang dikeluarkan LSP diakui oleh negara karena LSP adalah kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi BNSP. Sertifikat BNSP  terpercaya karena BNSP merupakan lembaga independen yang dibentuk pemerintah, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di semua bidang profesi.

Seluruh kegiatan Uji Kompetensi “Menyiapkan Laporan Keuangan Hotel” bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Wiyata Nusantara dengan Test Center Prodi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Kedepannya diharapkan Kegiatan Uji Kompetensi seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan menjadi program kerja rutin Test Center Program Studi Akuntansi FE UST.

Ditulis oleh Ayu Faizah Shada, Dr. Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi., M.Sc., Ak., CA., CRM., BKP., ACPA