UNGGUL DAN BERKARAKTER MAHASISWA FE UST SABET JUARA 1 LOMBA ARTIKEL BULAN KESEHATAN GIGI NASIONAL (BKGN) 2021

UNGGUL DAN BERKARAKTER MAHASISWA FE UST SABET JUARA 1 LOMBA ARTIKEL BULAN KESEHATAN GIGI NASIONAL (BKGN) 2021

2022-12-19 12:11:15

...

Kompetisi Menulis Artikel Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Kesehatan Gigi Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang berbuah manis bagi Setyo Aji Wibowo. Mahasiswa Program Studi Akuntansi UST ini sukses meraih juara 1 dalam lomba Menulis artikel ilmiah tingkat Nasional. Judul artikel yang ia tulis adalah “Infeksi Periodontitis Sebagai Ancaman Keberlangsungan Hidup”.

Lomba yang bertemakan “Optimizing Smart Dental Health Promotions for Healthy Smile during Pandemic with Creative and Educative Media” itu diselenggarakan dengan melalui beberapa tahapan. Tanggal 20 September sampai 10 Oktober 2021 merupakan seleksi pengumpulan artikel, kemudian pada 12 - 15 Oktober 2021 merupakan tahap penyeleksian dan tanggal 16 Oktober 2021 merupakan tanggal pengumuman pemenang. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring. Lomba Menulis Artikel dalam Acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional tersebut merupakan sebuah kegiatan perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kemampuan mahasiswa terkait kesehatan gigi.

Atas keberhasilannya tersebut, Setyo Aji Wibowo mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi UST untuk turut serta berpartisipasi membanggakan FE UST dengan meraih berbagai prestasi, baik akademik maupun nonakademik. “Saya berharap dengan adanya keberhasilan ini dapat meningkatkan motivasi khususnya kepada mahasiswa FE UST agar lebih giat lagi dalam meraih prestasi kedepannya. Jangan mudah menyerah dan putus asa serta harus berani mencoba apapun jenis perlombaannya. Terkait hasilnya kita harus optimis dan terus berdoa yang terbaik kepada Tuhan” ujarnya.

(Penulis: Setyo Aji Wibowo)