Berkompeten di Tingkat International: Tiga Mahasiswa Prodi Akuntansi Meraih Prestasi Sebagai the Best Paper dan the Best Presenter dalam International Conference University Malaysia Sabah

Berkompeten di Tingkat International: Tiga Mahasiswa Prodi Akuntansi Meraih Prestasi Sebagai the Best Paper dan the Best Presenter dalam International Conference University Malaysia Sabah

2023-01-04 14:11:40

...

Rabu (28/12/22) lalu, telah diselenggarakan International Seminar On Human Resource Economics (ISHRE) 2022 di Universitas Malaysia Sabah berkolaborasi dengan Universitas Negeri Semarang dan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa secara online. International Conference tersebut telah diikuti oleh presenter dari masing-masing universitas dan pembicara yang hebat-hebat.  Mahasiswa Prodi Akuntansi juga berpartisipasi dalam event ini diantaranya Mayrisa Eka Putri, Nurul Finadia Margiani, dan Anggun Satri Ardhani, yang dibimbing oleh ibu Dr. Dewi Kusuma Wardani, SE, S.Psi., M.Sc., Ak., CA., CRM., BKP., ACPA.            

Dalam ISHRE 2022, ketiga mahasiswa tersebut berhasil mendapatkan penghargaan sebagai The Best Empirical Paper dan The Best Paper Presenter. Dewi Kusuma Wardani dan Nurul Finadia Margiani dari Prodi Akuntansi UST sukses mendapatkan penghargaan sebagai The Best Empirical Paper dengan judul The Influence of Opportunity and Pressure on financial statement fraud detection (A study of companies registered on the Jakarta Islamic Index. Dewi Kusuma Wardani dan Anggun Satri Ardhani dari Prodi Akuntansi UST pun sukes mendapatkan penghargaan sebagai The Best Empirical Paper dengan judul The Influence of Motivation and Understanding of Tamansiswa Teaching “Opor Bebek Mentas Saka Awake Dhewe” on Intended Entrepreneurship Intention. Tak hanya itu, Mayrisa Eka Putri mahasiswa Prodi Akuntansi UST juga sukses mendapatkan penghargaan sebagai The Best Paper Presenter yang telah mempresentasikan paper dengan judul The Influence of Tax Knowledge and Tringa Teachings on The Obedient Intentions of Prospective Taxpayers Online Business Entrepreneurs karya Dewi Kusuma Wardani dan Mayrisa Eka Putri.

Seminar internasional ini yang bertemakan Decent Work and Economic Growth diselenggarakan beberapa tahapan. Tanggal 19 desember 2022 sampai 24 desember 2022 merupakan tahapan pengumpulan artikel dan tanggal 28 Desember 2022 pelaksanaan seminar serta pengumuman best paper dan best presenter di akhir acara. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring lewat  aplikasi Webex Meeting.

Atas pencapaian tersebut, Mayrisa Eka Putri, Nurul Finadia Margiani, dan Anggun Satri Ardhani mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi UST untuk berpartisipasi dalam segala bentuk seminar tingkat internasional maupun tingkat nasional dan meraih berbagai prestasi akademik maupun non akademik dengan selalu membawa dan memperkenalkan ajaran Tamansiswa.

"Kami berharap mahasiswa FE UST untuk berani mengikuti berbagai kegiatan yang bertaraf internasional maupun nasional untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengembangkan keahlian masing-masing dibidang akademik maupun nonakademik".