Fakultas Ekonomi UST - Fasilitas

Gedung Fakultas Ekonomi UST

Fakultas  Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa terletak  di Jl.Kusuma Negara 121 Yogyakarta, bermula dari lingkup kampus yang sederhana kini Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa semakin maju, hal ini terlihat dari banyak nya  minat mahasiswa/i yang mendaftar menjadi  mahasiswa Fakultas Ekonomi. Fakultas semakin menjaga mutu lulusan melalui perbaikan kurikulum secara konsisten, membuat ikon mata kuliah sebagai kekuatan menuju fakultas yang lebih kompetitif, menghasilkan mahasiswa kompeten dan yang selalu melakukan inovasi kerjasama di bidang sumberdaya manusia dengan perusahaan lokal maupun multinasional agar lulusan semakin baik sena cepat terserap di dunia kerja.

Menjadi Fakultas yang lebih kompetitif pastinya tidak pernah luput dari dukungan sarana fasilitas yang ada di Fakultas Ekonomi. Sarana fasilitas tersebut menjadi pendukung kegiatan proses belajar bagi Mahasiswa dan Dosen sehingga dapat efektif dalam melakukan kegiatan perkuliahan. Salah satu fasilitas yang mendukung adalah kondisi gedung kuliah yang nyaman dan kondusif.

Fakultas Ekonomi untuk saat ini memiliki 17 ruang perkuliahan, fasilitas ruang perkuliahan sudah didukung dengan fasilitas seperti Ac, LCD atau Projector, dan kursi yang tidak pernah kurang untuk jumlah kapasitas mahasiswa. Selain itu Mahasiswa di Fakultas Ekonomi pun dilengkapi dengan Perpustakaan Baca baik untuk mahasiswa jenjang S1 ataupun S2, perpustakaan Fakultas Ekonomi memiliki koleksi yang lengkap, baik berbahasa Inggris maupun Indonesia. Koleksi berupa buku, jurnal, majalah dan CD berbasis data. Perpustakaan juga menyediakan akses jurnal elekronik lebih dari 1,800 jurnal yang menampung data ekonomi dan bisnis. Tersedia akses internet di setiap personal komputer dalam rangka memfasilitasi penelitian. Bagi Mahasiswa yang aktif untuk berorganisasi di Gedung Fakultas Ekonomi terdapat Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan seperti sekretariat MMF, MMU,IMPSM/IMPSA, dan Galeri Bursa Efek Indonesia untuk Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). Penunjang kegiatan Akreditasi untuk Prodi maupun Fakultas, Fakultas Ekonomi pun menyiapkan tempat untuk menunjang kegiatan, satu ruang akreditasi yang terletak di lantai 1 dan 1 ruang borang di lantai 3. Kegiatan rohani untuk mahasiswa fakultas ekonomi pun ditunjang dengan adanya musholla bersama yang terletak di lantai 1 dan lantai 2 hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pembinaan kerohanian bagi masyarakat kampus yaitu dosen, mahasiswa, dan karyawan.

Pelayanan Bagi mahasiswa pun selalu disediakan oleh Fakultas Ekonomi, mahasiswa yang kesulitan dalam birokasi kampus dibantu oleh karyawan Tata Usaha yang terletak di lantai 2 untuk Program S1 dan dilantai 2 untuk Program S2, bagi Bapak/ibu Dosen pun disediakan Ruang  Kantor  yang nyaman dan kondusif untuk beristirahat setelah selesai mengajar. Untuk keamanan kendaraan bagi Mahasiswa/i, Dosen, dan Karyawan Fakultas Ekonomi menyediakan  Jasa Satpam yang selalu berjaga menjaga keamanan kendaraan, dan petugas parkir yang mengatur tata letak kendaraan baik Mahasiswa, Dosen dan Karyawan. Begitu pula dengan kebersihan lingkungan kampus mulai dari ruang kuliah hingga toilet dijaga oleh petugas Cleaning Service.