Fakultas Ekonomi UST - Profil

Visi, Misi & Tujuan


Visi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Menjadi Fakultas Ekonomi yang unggul dalam memuliakan dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui caturdarma berdasarkan Ajaran Hidup Tamansiswa di Asia Tenggara pada tahun 2028.

Misi

  1. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran dalam bidang manajemen dan akuntansi berdasarkan Ajaran Hidup Tamansiswa.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah di bidang manajemen dan akuntansi berdasarkan Ajaran Hidup Tamansiswa.
  3. Meningkatkan kualitas pengabdian yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat berdasarkan Ajaran Hidup Tamansiswa.
  4. Meningkatkan kualitas pemeliharaan dan pengembangan budaya nasional yang luhur berdasarkan Ajaran Hidup Tamansiswa.
  5. Meningkatkan kualitas kerjasama yang berorientasi pada pengembangan ekonomi kerakyatan berdasarkan Ajaran Hidup Tamansiswa.

Tujuan

  1. Tercapainya peningkatan kualitas Sarjana Ekonomi mandiri, yang mampu berkontribusi bagi masyarakat dalam bidang akuntansi dan manajemen.
  2. Tercapainya peningkatan kualitas karya ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan berkontribusi pada pemecahan permasalahan di masyarakat.
  3. Tercapainya peningkatan kualitas pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pemberdayaan masyarakat.
  4. Tercapainya peningkatan kualitas kegiatan berorientasi pada pemeliharaan dan pengembangan budaya Nasional yang luhur bercirikan Trikon (Kontinuitas, Konsentris, Konvergen).
  5. Tercapainya peningkatan kualitas kerjasama dengan mitra dalam dan luar negeri untuk mendukung pengembangan Fakultas Ekonomi.
  6. Tercapainya peningkatan kualitas tata kelola fakultas yang tertib, damai, salam, dan bahagia.

Sasaran

  1. Dihasilkannya mutu lulusan yang berkualitas, mandiri, berperilaku mulia, dan memiliki kompetensi di bidang akuntansi dan manajemen sesuai dengan Ajaran Hidup Tamansiswa.
  2. Dihasilkannya peningkatan Kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan.
  3. Dihasilkannya penunjang penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran berbasis kemutahiran ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Dihasilkannya karya penelitian, pengkajian, & penyebarluasan pengetahuan akuntansi dan manajemen yang berorientasi pada pengembangan ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan bersama.
  5. Dihasilkannya pengabdian pada masyarakat yang berorientasi pada pengembangan ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan bersama.
  6. Dihasilkannya kegiatan pengembangan kebudayaan.
  7. Dihasilkannya penguatan Ajaran Hidup Tamansiswaan dalam tridarma.
  8. Menghasilkan pemahaman Ajaran Hidup Tamansiswa pada mahasiswa.
  9. Dihasilkannya kerjasama kemitraan untuk mengembangkan kegiatan caturdarma.
  10. Dihasilkannya good academic governance.
  11. Dihasilkannya perbaikan service quality.