Fakultas Ekonomi UST - Berita | Kunjungan Kuliah Kontekstual di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Kunjungan Kuliah Kontekstual di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

2018-05-15 08:56:05

Senin, 14 Mei 2018, bertempat di Auditorium Otoritas Jasa Keuangan Yogyakarta, Prodi Akuntansi  Fakultas Ekonomi Angkatan 2015 mengadakan Kunjungan Kuliah Kontekstual di Otoritas Jasa Keuangan tersebut.

Kegiatan Kunjungan Kuliah Kontekstual di Otoritas Jasa Keuangan merupakan kegiatan Kunjungan Kontekstual pertama yang diadakan oleh prodi Akuntansi. Dalam kegiatan ini ada sekitar 140 mahasiswa yang mengikuti kunjungan tersebut dan didampingi oleh 3 dosen pendamping dari Fakultas Ekonomi, di antaranya Ibu Sri Ayem S.E. M.Sc., Ak., CA selaku Kaprodi Akuntansi, Ibu Teguh Erawati, SE., M.Sc., Ak selaku Sekertaris Prodi Akuntansi dan Bapak Taufan Adi Kurniawan, SE., M. Acc., Ak., CA selaku dosen pembimbing mata kuliah Akuntansi Perbankan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan Acara Kunjungan Kuliah Kontekstual , yang di isi dengan sambutan dari Ibu Sri Ayem S.E. M.Sc., Ak., CA selaku Ketua Program Studi Akuntansi dalam sambutannya menyampaikan harapan agar acara Kuliah Kontekstual ini akan sukses sampai kegiatan berakhir dan bermanfaat bagi mahasiswa Program Studi Akuntansi dalam peningkatan kompetensi mahasiswa, kemudian sambutan yang terakhir disampaikan oleh Ibu Dr. Asteria Diantika , S.H., M.M selaku Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen dari Otoritas Jasa Keuangan beliau menyampaikan harapan agar acara ini dapat menambah pengetahuan mahasiswa untuk lebih mengetahui  apa itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tujuan pembentukan OJK, fungsi OJK dan visi misi dari OJK itu sendiri.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru tentang sejarah dibentuknya OJK, kendala yang terjadi saat pembentukan OJK, fungsi dari OJK, manfaat dari OJK, kinerja dari OJK, sasaran dan lembaga-lembaga yang diawasi oleh pihak OJK serta kaitannya Akuntansi Perbankan dengan OJK. Adapun acara ini ditutup dengan pengisian kuisioner oleh mahasiswa/i Akuntansi tentang pemberian materi yang disampaikan oleh Ibu Dr. Asteria Diantika , S.H., M.M selaku Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

Materi OJK dapat diunduh disini